Jual Genset Bekas Tanpa Ribet

Seperti kita ketahui, harga jual genset bekas baru tidak murah. Namun, ada beberapa cara untuk menonaktifkan ini untuk mendapatkan genset murah sesuai dengan kebutuhan Anda, salah satunya adalah memilih jual genset bekas kedua (bekas). Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli genset kedua, ada baiknya untuk memastikan bahwa berikut ini dibuat sehingga Anda tidak membelinya dengan salah dan kehilangan uang Anda dengan sia-sia. Di sini Hartech.co.id akan memberikan beberapa tips untuk membeli genset kedua.
Pastikan Anda tahu merek dan sejarah genset bekas yang akan dibeli
Sebagai pembeli, adalah hak Anda untuk menemukan informasi yang tepat tentang barang yang akan Anda beli serta ketika Anda ingin membeli genset kedua (bekas). Pembeli potensial seperti Anda harus bertanya secara rinci tentang merek dan sejarah genset, tahun berapa diproduksi, dan berapa lama itu digunakan oleh pengguna sebelumnya di pesta yang menjual genset. Untuk membeli genset bekas, pastikan Anda menanyakan waktu pengoperasian genset. Juga, tanyakan apakah mobil itu pernah direvisi.
Jangan pernah membeli genset bekas di atas usia 15 tahun. Mengapa? Karena Anda akan menghadapi kesulitan ketika mencoba mencari suku cadang pada mobil yang ada di pasaran. Selain itu, merek merupakan penentu yang sangat berpengaruh, karena masing-masing merek genset memiliki daya tahan yang berbeda. Namun, pemeliharaan selama penggunaan harus dipertimbangkan, betapapun besar set genset merek, jika tidak dirawat dengan benar, akan dengan mudah memburuk.

Lakukan tes pada kapasitas dan kinerja genset yang digunakan untuk membelinya
Ingat! Jangan pernah membeli kucing di dalam tas. Selalu periksa dan selalu periksa terlebih dahulu apa yang ingin Anda beli, terutama genset. Salah satu caranya adalah dengan melakukan tes beban dan dalam keadaan siap untuk pergi. Selain itu, menggunakan uji beban, Anda dapat menemukan daya tahan dan kapasitas yang ditunjukkan pada genset. Paling tidak, genset yang digunakan harus memiliki sekitar 80% dari kapasitas yang terdaftar.
Ingatlah untuk melakukan tes beban kejut, di mana genset akan mensimulasikan beban listrik yang tidak stabil atau berfluktuasi. Selama proses pengujian, sebagai pembeli potensial, Anda harus memperhatikan suara yang dihasilkan oleh motor genset, terlepas dari apakah itu memancarkan suara yang stabil dan warna asap yang dihasilkan.
Perhatikan juga suhu genset mesin. Biasanya, mesin genset yang baik akan berada di bawah 95-90 derajat Celcius pada beban maksimum. Tetapi untuk genset yang digunakan, itu dapat menghasilkan setidaknya 80% dari kapasitas kelompok pembangkit.
Pembeli yang berpengalaman pasti ingin melihat genset secara langsung, mengikuti uji coba, dan menguji beban jika memungkinkan. Semakin banyak pembeli dapat menguji genset, semakin banyak harga yang dapat kami tawarkan untuk genset.

Tetapi sebagian besar penjual genset bekas tidak dapat memenuhi keinginan ini, bahkan jika mereka tidak siap untuk menerima kedatangan pembeli. Beberapa pengalaman saya, termasuk:

Saya pergi ke luar pulau untuk melihat genset 300 kara bekas. Sebelum pergi, pemilik berjanji bahwa ia akan dapat melakukan tes dan bahkan mengunggah tes

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*