Rekomendasi Genset Murah untuk Keperluan Rumah Tangga

genset terbaik

 

Sekarang genset sudah tidak lagi hanya diperlukan di area perkantoran atau bahkan pabrik dan tempat industri. Banyak juga rumah-rumah yang mulai merasa perlunya genset. Sektor rumah tangga tetap perlu adanya aliran listrik terutama saat terjadi pemadaman dari PLN. Untuk hal tersebut, ada cukup banyak rekomendasi genset murah yang bisa menjadi pilihan. Walau harganya memang terjangkau, kualitasnya tetap cukup bagus dan bisa menjadi penyelamat di situasi darurat.

Salah satunya adalah Honda EU10i. Rekomendasi genset murah berikut memang layak dipertimbangkan karena produsennya sudah cukup terkenal, yaitu Honda. Kualitas setidaknya tak perlu dipertanyakan. Output yang disediakan bisa mencapai 900 watt sehingga cocok untuk sebagian besar rumah tangga. Ditambah lagi, mesinnya sudah dilengkapi dengan teknologi inverter guna memastikan output listrik yang dihasilkan bisa lebih stabil. Dengan demikian, risiko kerusakan perangkat elektronik akan menjadi semakin rendah. Kapasitas tangkinya mencapai 2,1 liter dan volume tersebut sudah cukup untuk menyalakan genset selama beberapa jam. Untuk harganya, biasanya genset murah ini dijual dengan harga mulai dari 11 jutaan.

LONCIN Genset LC7800DDC-L 5000 menjadi opsi lainnya. Salah satu daya tarik dari produk genset murah berikut ada pada opsi bahan bakarnya. Selain bisa dengan bensin, gas LPG pun bisa menjadi opsi. Dengan demikian, tak akan sulit mencari bahan bakar yang diperlukan. Kisaran harganya mulai dari 17 jutaan. Walau demikian, daya output yang dihasilkan cukup besar dan mencapai 5000 watt sehingga sangat cocok untuk rumah yang cukup besar. Ditambah lagi, sudah tersedia pengatur tegangan otomatis untuk membuat penggunaannya lebih aman.

Opsi genset murah lainnya adalah Sogo Nagoya GL 1200. Harganya memang lebih murah dibandingkan dua produk lainnya dengan kisaran 1 hingga 2 jutaan saja. Output maksimalnya mencapai 800 watt sehingga bisa menjadi opsi untuk rumah berukuran kecil atau sedang. Mesinnya merupakan 2 tak dengan 66 cc yang cukup tangguh walau dioperasikan dengan durasi beberapa jam. Lalu, ada teknologi fly wheel sebagai pendingin sehingga durasi yang panjang pun tak akan terlalu bermasalah. Untuk kapasitas tangkinya, totalnya mencapai 4,5 liter dengan biasanya konsumsi satu jam hanya memerlukan sekitar 0,6 liter.