Genset 250 Kva Tipe Silent dari Tiga Brand

genset keren

 

Saat ini sudah tidak lagi sulit ketika anda ingin mencari genset. Kapasitas output yang disediakan pun sangat bervariasi. Mulai dari produk dengan daya di bawah 2000 watt hingga di atas 120 kilowatt, beragam pilihan sudah bisa anda temukan. Ketika anda perlu genset 250 kva untuk unit bisnis anda, ada beberapa rekomendasi yang bisa anda pertimbangkan.

Pertama, ada genset 250 kva dengan model EG 150 KS. Gensetnya hadir dari brand Kofo Weifang. Namanya barangkali terasa asing kalau anda tidak terlalu mengenal brand-brand genset dengan kapasitas besar. Padahal, produk ini bisa menjadi alternatif yang menarik dengan harga yang cukup kompetitif. Gensetnya ada di kategori silent. Dua rekomendasi lainnya pun juga merupakan tipe silent agar anda tidak perlu terganggu oleh suara mesin yang bisa cukup keras. Mesinnya sudah hadir dengan sistsem 3 phase. Untuk beratnya, genset dari Kofo Weifang tersebut mencapai 1830 kg.

Lalu, ada pula genset 250 kva dari Volvo. Modelnya adalah HT 250 V. Dari segi bobot, produk ini memang jauh lebih berat, yaitu 3136 kg. Namun, bobot tersebut mencakup tangki bahan bakar yang mencapai 400 liter dan tangki oli hingga 29 liter. Mesin enam silinder yang digunakan mempunyai konsumsi bahan bakar yang masih cukup bagus. Saat berjalan di full load, 48 liter per jam menjadi rata-rata penggunaan solarnya. Lalu, penggunaan mesin dengan 75% load akan perlu bahan bakar hingga 38,29 liter per jam.

Rekomendasi lainnya adalah genset 250 kva dari Perkins. Modelnya adalah HT 250 P. Dari segi bobot, produk ini ada di urutan kedua dari tiga yang direkomendasikan. Beratnya mencapai 2018 kg. Untuk tangki bahan bakar, full tank ada di angka 290 liter dan tangki olinya adalah 16 liter. Dari segi bahan bakarnya, konsumsi dengan pengaturan ful load mencapai 56,90 liter per jam. Lalu, konsumsi di situasi 75% load adalah 41,5 liter di tiap jamnya. Dibandingkan produk genset 250 kva dari Volvo,  rekomendasi ketiga ini memang perlu bahan bakar yang lebih banyak.