Rekomendasi Produk Lighting Tower dengan Mesin yang Tangguh

lightning tower

 

Lightning tower menjadi alat berat yang akan menunjang pekerjaan di area konstruksi ataupun di lokasi penambangan. Sumber penerangan tersebut bisa menjadi solusi ketika jarak dengan jalur listrik cukup jauh dan medannya pun cukup sulit untuk pemasangan instalasi listrik. Dengan tingginya permintaan, produk light tower pun semakin beragam. Kalau anda ingin tahu beberapa rekomendasi produk yang terkenal tangguh dan  handal, berikut adalah beberapa opsinya.

Pertama adalah produk lightning tower dengan nama Firman Lighting Tower FLT5000. Produk ini cocok untuk penggunaan indoor ataupun outdoor. Lampu yang digunakan adalah metal halide yang memang lebih bagus segi tingkat kecerahan dan intensitasnya. Walau ada di ketinggian, cahaya masih tetap sangat cerah sehingga suasana gelap pun tak lagi menjadi masalah. Total ada empat lampu metal halide dengan daya 400 watt. Tingkat luminasinya pun mencapai 440.000 lumens. Tinggi tiang atau tower maksimalnya mencapai 5,5 meter. Untuk penyediaan listrik, mesin genset dari Firman dipadukan dengan alternator Brushless. Untuk keamanan yang lebih baik dan pasokan listrik yang lebih stabil, AVR sudah terpasang sehingga lampu pun bisa tahan lebih lama. Daya maksimal yang bisa disediakan lightning tower  ini mencapai 5kVA sedangkan penggunaan optimalnya ada di 4,8KVA. Mesin dengan kekuatan 10 HP dan 3000 RPM tersebut menggunakan bahan bakar diesel. Tangkinya mencapai volume 33 liter dengan tangki oli sebesar 1,5 liter. Dengan kapasitas tersebut, mesin bisa beroperasi hingga durasi 12 jam.

Rekomendasi lightning tower kedua adalah produk dari Tigon dengan model TG-LT410. Mesin generatornya mempunyai model MS-700 ES dan sudah merupakan tipe silent sehingga suara mesin akan cukup teredam dan tidak akan terlalu mengganggu saat genset sudah mulai beroperasi dan lampunya pun dinyalakan. Kapasitas output maksimalnya mencapai 5 kilowatt. Lampu yang digunakan sejumlah empat unit dan masing-masing mempunyai daya 1000 watt sehingga pencahayaan tentu akan sangat  terang di malam hari. Berbeda dengan produk dari Firman, kapasitas dari produk Tigon ini memang lebih kecil sehingga hanya mampu beroperasi hingga 8 jam saja. Sedangkan untuk ketinggian maksimal dari lightning tower ini, penggunaan bisa mencapai 4,8 meter. Unit sudah dilengkapi dengan roda untuk membantu mobilitasnya.